Saturday, 23 May 2015

Apakah Air Es Dapat Menyebabkan Kegemukan ?

Pojokshare.com- Pernyataan mengenai air es dapat membuat seorang menjadi gemuk bukan merupakan hal asing di telinga masyarakat indonesia. Pernyataan ini telah lama beredar dan menjadi kepercayaan bagi banyak orang. Mengkonsumsi air dingin memiliki kenikmatan tersendiri terlebih lagi di minum di saat siang hari yang panas. Namun banyak yang mengatakan salah satu penyebab kegemukan pada seseorang adalah karena terlalu sering meminum minuman dingin, terutama setelah makan.

Apakah benar air es dapat menyebabkan kegemukan ?

Air Es dapat menyebabkan kegemukan hanyalah sebuah mitos yang terlanjur beredar luas dan dipercaya masyarakat. Menurut penelitian tidak ada alasan yang memperkuat untuk membuktikan bahwa seringnya meminum minuman dingin dapat membuat tubuh seseorang menjadi gemuk dan melar.
Mitos yang selama ini beredar bahwa air dingin dapat menyebabkan lemak dan minyak yang masuk ke tubuh melalui makanan dapat membeku dan menumpuk. Selama ini orang beranggapan minum air dingin terutama setelah makan dapat menyebabkan kegemukan. Padahal pada kenyataannya apabila air es yang dingin masuk kedalam tubuh maka air tersebut akan dengan cepat kehilangan suhu dinginnya. Es saja dapat mencair dan kehilangan suhu dinginnya apabila di letakkan pada ruangan terbuka yang suhu normalnya kisaran 20 derajat celcius. Tubuh manusia memiliki suhu normal kisaran 37 derajat celcius, hal ini menandakan suhu tubuh lebih panas dari suhu normal sebuah ruangan. Secara logika es saja dapat mencair pada suhu ruangan yang kisaran 20 derajat celcius apalagi didalam tubuh manusia yang memiliki suhu jauh diatas suhu normal sebuah ruangan.
Mengkonsumsi air es saat diet juga tidak akan menggannggu hasil diet. Sebab air tak memiliki kandungan lemak ataupun karbohidrat yang dapat melekat pada tubuh. Kesimpulannya lemak dan minyak yang masuk kedalam tubuh melalui makanan sama sekali tidak dapat dibekukan oleh air dingin.

0 komentar:

Post a Comment

Untuk Berkomentar Tanpa Login, Silahkan Pilih "Anonymous" Pada Comment As Dibawah.
Komentar Akan Tampil Setelah Mendapatkan Persetujuan Admin.